top of page
  • Writer's pictureeki keles4

Tutorial Memakai Bedda Lotong

Ladies, kamu sudah mengetahui cara gunakan lulur bedak lotong yang betul seperti apakah? Jika belum, Hello Ladies telah mempersiapkan cara penggunaan yang betul untuk meremajakan kulitmu. Apa lagi, lulur bedak lotong kaya gizi yang baik untuk kulitmu.

Bedak lotong sebagai lulur tradisionil yang dari Sulawesi Selatan.


Bedak lotong atau bedak hitam datang dari beras hitam yang dipakai untuk wanita bangsawan sebelumnya. Tetapi, perubahan lulur sekarang ini sudah sering digunakan untuk calon pengantin dari suku Bugis.


Untuk ketahui manfaat dan cara gunakan lulur bedak lotong dari Sulawesi ini. Baca penjelasannya di bawah, ya!


Cara Gunakan Lulur Bedak Lotong yang Betul

Di bawah ini, cara memakai lulur bedda lotong yang benar biar kulit dapat bersih maksimum juga sehat.


1. Persiapkan beberapa bahan

Cara pertama-tama yang dapat kamu melakukan merupakan menyediakan beberapa bahan. Bahan yang dibutuhkan cuman bedak lotong yang udah kamu persiapkan, air sesuai kebutuhan, serta tempat bersih.


2. Campur bedak lotong bersama air

Kamu dapat menumpahkan bedak lotong bersama air dengan perbedaan 1:3 di tempat. Sesudah itu, kamu dapat aduk dengan rata.


3. Cuci air hangat, lantas memulai memulaskan lulur bedak lotong

Kamu dapat memanfaatkan air hangat terlebih dulu buat buka pori-porimu. Lantas, diamkan 5-10 menit. Sesudah itu, kamu mulai dapat memulaskan lulur bedak lotong di badanmu.


Kamu dapat gunakan kuas atau tangan buat memulaskannya. Seusai tuntas, kamu dapat memijat lulurmu dengan pergerakan memutar balik dari kaki sampai ke atas leher buat menjadi lancar rotasi darah. Nanti waktu 15 menit biar lulur dapat meresap dengan bagus.


4. Mencuci tubuhmu dari lulur bedak lotong dengan bersih

Seusai 15 menit, kamu dapat mencuci tubuhmu dari lulur bedak lotong bersama air hangat, lalu cuci kembali bersama air dingin buat tutup pori-pori.


Sesudah itu, kamu dapat memulaskan pelembap atau lotion badan favoritmu waktu kulitmu tetap masih sedikit lembap.


Manfaat Ketan Hitam dalam Lulur Bedak Lotong

Diambil dari sejumlah sumber, rupanya ketan hitam yang berada di dalam lulur bedak lotong banyak memiliki manfaat untuk kulit lho.


1. Bersihkan secara dalam

Kandungan beras hitam yang ada di lulur bedak lotong dapat menolong bersihkan dan beri kesegaran kulit secara dalam. Disamping itu, bedak lotong bisa juga membuat perlindungan kulit dari radikal bebas beresiko tanpa mengakibatkan iritasi.


2. Membuat cerah kulit

Bahan khusus beras hitam dapat membuat ketidaksamaan riil di kulit kamu. Beras hitam memberikan kulitmu anti-oksidan perlindungan, menolong menentramkan kulit yang mengalami iritasi, membuat kulit kamu berasa ceria, halus, dan kenyal selama waktu.


3. Menentramkan kulit

Beras hitam sanggup tembus ke susunan sel-sel kulit dan tinggalkan dampak yang menentramkan. Kedatangan anti-oksidan dalam beras akan bekerja membuat perlindungan kulit dari radikal beresiko dan membuat terlihat lebih sehat untuk waktu lama.


4. Melembapkan kulit

Beras hitam hilangkan semua kotoran dan toksin dari kulitmu, membuat lembab dan ternutrisi. Salah satunya manfaat terbaik mengenai pemakaian beras hitam adalah bisa menahan kulit dari pertanda penuaan seperti garis lembut, keriput, dan hiperpigmentasi.


5. Mengusung beberapa sel mati

Beras hitam ialah agen kelupasan yang baik sekali untuk mengusung sel-sel kulit mati dan percepat penyempurnaan sel-sel kulit. Bila kamu mencari cara untuk mendetoksifikasi kulit kamu, kamu dapat memakai beras hitam ini.


Tetapi, dianjurkan untuk menghindar kelupasan kulit yang terlalu berlebih karena bisa mengakibatkan kekeringan, iritasi, dan infeksi. Kamu dapat melakukan sekali atau 3x satu minggu, bergantung tipe dari kulitmu.

6 views0 comments

Recent Posts

See All

Ucapan Kata Kata Untuk Suami Egois

Pada kamu dan suamimu, siapa yang amat kikir dalam berrumah tangga? Jika pasanganmu lebih penghitungan sampai tidak memedulikan keperluanmu, kadang-kadang kamu kemungkinan penting mengirim kata kata s

bottom of page